Kamis, 27 Juni 2013

Sebuah Zia Sebuah Cerita

Filled under: ,






" Zia? koq kayak nama cewek ya ? "


Ya demikianlah sodara sodara, pertanyaan semacam itu sudah 1.876 kali ane dengar, mungkin diantara sobat blogger yang nggak kenal ane, pasti nyangkanya ane ne kaum hawa. sama sekali tidak sodara sodara, ane lelaki tulen. sumpah!!


padahal banyak juga cowok yang namanya zia, sebut aja misalnya.. hmm...Zia muntazar (ane), Ziauddin, Ziainuddin, Ziakaria, Ziahruddin... kalo cewek yang namanya zia kan dikit, palingan kalo pake zia, yaa.. Zia Ulfah, Zia Rahmah, Ziana, Zia apaa lagi misalnya..

yang jelas zia itu nama untuk kaum adam, entah kenapa kaum hawa juga ikut ikutan. bikin nyesek aja.

yang paling parah, waktu ane masuk Mtsn 1 Banda Aceh di absennya jenis kelamin ane "P" (perempuan?). WTH pak kepala sekolaahh?!! tega sekali anda menjatuhkan harkat dan martabat kelaki lakian saya di depan ribuan warga ?! apa kata emak bapak saya di kampung?? selama setahun pertama sekolah ane menyandang jenis kelamin "P", kalo ada guru guru ngabsen, pas manggil nama ane liatnya ke barisan cewek. sakit. nyesek, ane patah semangat. ane minta ganti absen, katanya ga boleh, buat menghemat anggran sekolah. 

Pak kepala sekolah, waktu mu sudah habiss, hartamu akan habiss , anak buahmu sudah habiss !! ini kan gaya kamuuu !! kamu akan hancurrr... demi Kii-aaann....**brak brak brak**. 

Pak kepala sekolah. LO- GUE- END !!

Tahun 2009 ane baru bikin FB gan, tau FB.. FB itu Facebook, buat yang belom tau. di situs jejaring sosial ini, ane kembali di buat hancur dan terluka. baru hari kedua ane main Fesbuk, ada cowok, namanya s**f**din, nge-chat ane..

   " Hy, cewek... kenalan dunkz... "


Ane ga bales gan, ane matiin laptop. nangis.


dan ternyata kejadian itu nggak cuma sekali gan, berkali kali, walopun ane udah masang PP yang paling macho sekalipun, tetep aja ada yang tega ngancurin hati ane. dunia emang kejam gan, ga dunia nyata ataupun dunia maya.

mulai detik itu, 

FACEBOOK. LO-GUE-END !!

demikianlah, nama zia ini memberikan sejuta arti dalam sebuah cerita kehidupan ane gan.. tapi ane tetap bersyukur, karena nama ini pemberian orang-tua ane, artinya kereen loh gan, Zia itu artinya  "Cahaya" dan Muntazar itu "yang di tunggu". sedap kan?


Segitu aja gan, makasih yang udah mau mampir, 
Selamat Sore , dan tetap GoBlog !!

4 komentar:

Posting Komentar