Selasa, 08 November 2011

Selamat pagi, mari minum kopi sebelum sikat gigi

Filled under:

Selamat pagi, dan mari minum kopi. tak usah repot repot mandi dan sikat gigi. kopi tak perlu mandi, dan rasanya akan lebih mantap kalau belum sikat gigi.
pagi ini aku tak mandi, tak sikat gigi dan langsung minum kopi. ah, tak ada yang lebih indah dari minum kopi sebelum sikat gigi. bahkan, rasanya lebih eksotis dari kopi luwak. aku tak bohong, ini rahasia besar, aku tak mau membocorkannya ke khalayak karena ku khawatirkan bisnis kopi luwak akan anjlok, ah.. mengerikan sekali. di negeri ini sudah terlalu banyak pengangguran, tak mau lah aku berkontribusi dalam menambah jumlah selangit itu dengan membuat pengusaha kopi luwak bangkrut. gulung kandang.
mari minum kopi, nyaris saja aku menjadi coffaholic. pecandu berat kopi. tapi menurutku sendiri, belumlah sampai aku pada taraf kronis itu. aku hanya minum kopi di pagi hari dan malam hari. masing masing satu cangkir. dan aku hanya minum kopi ulee kareng dan kopi seulimum. tak sempatlah aku repot repot mencari kopi, di samping tempat tinggalku, bahkan di depan dan di belakang, tersedia kedai kopi. harga dan rasanya pun macam macam, tapi bagiku itu bukan masalah. kedai kopi sekarang sudah di padai dengan perangkat internet, wireless fidelity kata tukang buah. bawa komputer jinjing anda, pesanlah secangkir kopi. lalu nikmatilah layanan internet unlimited persembahan kedai kopi. ya, anda boleh duduk selama yang anda suka. tapi aku sarankan, jangan terlalu lama. kabarnya di aceh ini pasien ambien melonjak pesat, aku khawatir inilah sebab utamanya. terlalu lama duduk memicu ambien kawan. (tanya DOKTER)
menurut pengakuan seorang tukang ledeng, kopi itu, apapun dan darimanapun asalnya. adalah minuman aphrosidiac, minuman perangsang. sekaligus bisa menenangkan. itulah sebabnya,  mulai dari buruh pabrik sepatu, sampai komisaris.. selama dia itu manusia dan punya masalah, selalu menyempatkan minum kopi. kawan mahasiswa, jika anda bermasalah dengan dosen yang mengurung nilai anda, ajaklah dia bicara di warung kopi, pesankan ia kopi...lalu biarklan zat aphrosidiac merasuki tubuh dan pikirannya. setelah kau melihat ia lebih rileks, bicarakan tentang hal hal kecil remeh temeh dahulu, nah... saat itu, aku yakin kawan pasti lebih tau apa yang harus kawan lakukan.  kopi itu bisa merangsang pikiran manusia, sekaligus merilekskan tubuh dan jiwa, memunculkan ide ide kreatif dan menimbulkan perubahan kecil sampai yang revolusioner, ingatkah ? kerajaan inggris pernah melarang saloon (kedai kopi) karena di khawatirkan akan menjadi tempat diskusi para kaum marginal proletar dan akan memunculkan ide untuk perlawanan kelas.
nah kawan, aku ingin menyarankan padamu. jika ingin berpikir kreatif: perbanyaklah minum kopi dan kurangilah merokok. 


selamat minum kopi.

0 komentar:

Posting Komentar