Senin, 29 Oktober 2012

Tipologi 09 Sosiologi USK saat Ujian

Filled under: ,,

Hello Guys
09 Sosiology Unsyiah

Ready To Party!




Allright
Ini postingan pertama BW tentang Kondisi tipologii dari biota biota penghuni Letting 09 jurusan sosiologi Unsyiah kala menghadapi Ujian FInal dari Prof Bahrein Sugihen atau Dr, Saleh Sjefei. ehemmm...

setelah hampir sekian tahun sama kalian guys/girl, BW berhasil membagi jenis jenis perilaku 09`ners waktu final menghadang :D berdasarkan tipologi  serta di bumbui teori ke lebay-an yang ada di indonesia, esseeehhh

oke
less talk, write more


Allright, ini dia Tipe pertama

Si Pasrah


Sesaat sebelum ujian, dia duduk sambil bolak balik buku bahan ujian, tapi cuma diliat sekilas tanpa dibaca. Mukanya lempeng. Sedikit-sedikit liat jam, kayak gak sabar pengen ujian dimulai. Pas ditanya udah belajar apa belom, jawabannya gak jelas, apakah dia udah belajar apa belom. Pas soal dibagiin, dia bolak balik kertas soalnya, terus menghela napas.
Gak lama setelah waktu ujian dimulai, tiba-tiba dia udah berdiri, jalan ke pengawas, dan ngumpulin ujiannya. Semua orang di ruangan pun kaget, ada yang udah ngumpulin padahal baru sebentar. Dia pun keluar dari ruangan dan menghilang entah kemana.
Pas kamu selesai dan ngumpulin jawaban, kamu pun penasaran. Kamu ngintip-ngintip sedikit kertas jawabannya dia. Ternyata yang dia tulis cuma nama, nomer ujian, dan soal ujiannya.
Tipe pertama jatuh kepada Bro Harlaidi dan Bro Ridho Nst..


bro ridho Nst

guys, no one can beat `em....
Tipe keduaXX
Si Kompetitif
Kalo yang ini biasanya tipe-tipe yang masa depannya cerah nih. Biasanya sih. Gak mesti juga. Si kompetitif sebulan sebelom ujian udah mulai nyicil-nyicil belajar. Terus kalo ada tugas, biasanya dia yang nyerahin paling awal, dan makalahnya paling tebel sendiri. Kalo orang lain nanya batas minimalnya berapa dan ngumpulin tugasnya yang penting memenuhi batas tersebut, si kompetitif ini bakal nanya apakah ada batas maksimal, karena dia bakal mengerahkan semua kemampuannya untuk semua tugas yang ada. :D
Hmmm....
Tipologi ini hanya mampu di kuasai oleh Bro Kukuh AG, hheheheh



Si Siap
Dia datang 15 menit sebelum ujian dimulai. Berbeda dengan muka temen-temennya yang teler abis begadang, dia terlihat percaya diri, mantap, dan penuh energi. Ketika orang-orang sibuk membolak-balik halaman buku/catatan/fotokopian di menit-menit terakhir dengan harapan ada yang nyangkut, dia duduk tenang sambil dengerin musik, atau membaca sebuah kertas rangkuman. Ketika orang-orang ribut bikin tanya jawab sendiri, dia hanya diam sambil menyimak. Orang sebelahnya pun bertanya “Bro, udah belajar banget ya ? Udah siap banget kayaknya”, lalu dia menjawab dengan asiknya “Yah.. mudah-mudahan bisa deh nanti.” Semua orang pun berdecak kagum. WOW
Tapi kalo mata kamu jeli, kamu bisa lihat dia udah siap dengan segala contekan yang disembunyikan dengan cermat.
Allright
Tipologi paling dominan
And Penghargaan ini jatuh kepada Bro Syahrial, Bro Rahmat Fuadi, Bro Miji, Sist Desi, Ane :D



Si Jenius 
Seminggu sebelom ujian, dia masih cabut bareng kamu. 2 hari sebelom ujian, yang ceritanya mau belajar bareng, dia masih main PS bareng di rumah kamu sampe malem. 1 hari sebelom ujian, kamu, dia dan temen-temen lainnya pada jumpalitan kesana kemari berusaha masukin semua bahan ujian ke kepala. Satu jam sebelom ujian, kalian semua terbangun, kaget gara-gara ada alarm yang bunyi, dan pada buru-buru berangkat setelah tidur seadanya, tanpa mandi. 5 menit sebelom ujian, kalian nangis bareng. Di dalem ruangan ujian, dia sama aja kayak kamu, garuk-garuk kepala. Panik. Keluar ruangan ujian, dia bilang “Aduh gila susah banget. Gak bisa gue tadi. Mampus nih mampus.” Kamu pun setuju.
Tapi pas hasil ujian keluar, nilai kamu jeblok, nilai dia tertinggi seangkatan. 
Worlds Know, and Sist Widya, and Sist Suci fajarni :)



congrats!!
Si Idealis
Datang 5 menit sebelum ujian dilaksanakan, dia langsung duduk, merem barang 5-7,4 menit buat berdoa. khusyuuuu banget, sampe kamu pikir dia ketiduran di kelas, kamu yang baik hati berniat ngebangunin dia, tapi sontak dia bangun mengepalkan tangan ke udara, sambil berseru " AKU PASTI BISA !!"
Tipe ini menjauhkan diri dari segala macam jenis Contekan, Dicontek atau pun Nyontek. baginya kehidupan ini hanya sementara, fana belaka, harus diisi dengan ilmu yang bermanfaat dan selalu berbakti pada agama nusa dan bangsa...

Thats it
Bro Ibnu Phonna Nurdin :)








Thanks Guys!!
waitn for ur comments !!

2 komentar:

Posting Komentar